Crown Braid Tutorial

Remaja wanita  zaman sekarang senang mengikuti trend  masa kini terutama pada rambutnya. Salah satu cara mudah untuk mengubah gaya rambut adalah dengan mengepang rambut (braided hair), mulai dari mengepang biasa, kepang setengah sampai kepang yang bervariatif dan inovatif.

Saya adalah salah satu orang yang sangat suka melakukan eksperimen dengan rambut. salah satu yang menarik perhatian saya adalah membuat kepangan versi crown braid. Berikut  cara penerapannya :







 Pertama-tama, sisir rambut terlebih dahulu agar tidak ada rambut yang kusut. Setelah itu ambil sedikit rambut bagian depan, bagi menjadi 3 bagian dan kepang biasa. Setelah itu kepang menempel (kelabang) dikit demi sedikit pada kepala bagian luar. 


 Kepang terus sampai mengelilingi kepala dan kembali lagi ke tempat semula. hati-hati saat mengepang, karena terkadang akan ada rambut yang tidak ikut terkepang dan berantakan. Untuk menyiasati hal ini, lakukan dengan pelan, hati-hati dan sekasama. tarik tiap kepangan untuk meminimalisir rambut yang berantakan.


Selanjutnya kepang sisa rambut dan ikat dengan karet tipis. Lingkarkan sisa rambut tersebut ke lingkaran kepala dan jepit dengan beberapa jepit biting atau bobby pins. Stelah terjepit, pastikan bahwa rambut telah rapi, dan tarik-tarik kepangan supaya terlihat lebih lebar dan besar. Crown Braid pun selesai, dan siap menemani hari.


Selamat mencoba~

Komentar